Pengertian CSR menurut beberapa ahli
Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya). perusahaan adalah memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya, yang di antaranya adalah konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan
dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi,
sosial, dan lingkungan. Oleh karena itu, CSR berhubungan erat dengan "pembangunan berkelanjutan",
yakni suatu organisasi, terutama perusahaan, dalam melaksanakan
aktivitasnya harus mendasarkan keputusannya tidak semata berdasarkan
dampaknya dalam aspek ekonomi, misalnya tingkat keuntungan atau deviden,
tetapi juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan yang timbul
dari keputusannya itu, baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka yang
lebih panjang. Dengan pengertian tersebut, CSR dapat dikatakan sebagai
kontribusi perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan dengan
cara manajemen dampak (minimisasi dampak negatif dan maksimisasi dampak
positif) terhadap seluruh pemangku kepentingannya.
Berikut adalah artikel CSR menurut beberapa pandangan :
Menurut ILO
Menurut Lia Anatan
Menurut Mas Ahmad Daniri
Menurut Edi Suharto
Artikel dapat di download berupa bentuk file *.pdf disini
Berikut adalah artikel CSR menurut beberapa pandangan :
Menurut ILO
Menurut Lia Anatan
Menurut Mas Ahmad Daniri
Menurut Edi Suharto
Artikel dapat di download berupa bentuk file *.pdf disini
Comments
Post a Comment